Terkait Pengembalian Jaminan, BRI Dumai Enggan Terima Keluhan 

DUMAI (Surya24.com) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Dumai merupakan salah satu lembaga keuangan milik Pemerintah yang memiliki kredibel dan service yang baik bagi para nasabahnya. Namun, sangat disayangkan pelayanan yang selama ini terbilang cukup baik dan memuaskan bagi para pengguna layanan perbankan, ternyata ternoda oleh kelakuan pegawai dari BRI tersebut. 

Pasalnya, ketika ada keluhan masyarakat yang melaporkan masalah yang dialami nasabah kepada BRI namun petugas tidak merespon dengan baik dan terkesan disepelekan terkait bertanya masalah pengembalian jaminan surat tanah milik nasabah. 

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Peduli Pembangunan Masyarakat Riau (FP2MR) adalah lembaga yang diberi kuasa oleh nasabah BRI yang kecewa terhadap pelayanan BRI Cabang Dumai tersebut, langsung menyikapi dan bersama tim turun ke lapangan mengunjungi BRI Cabang Dumai di jalan Sultan Syarif Qasim, Kamis (17/12/20).

Tim LSM yang di nakhodai Rudi Bambang Ss didampingi sejumlah pengurus saat berkunjung ke BRI Cabang Dumai dan diterima oleh salah seorang petugas Bank lalu disuruh menunggu di ruang tunggu. Namun, Kepala cabang BRI Dumai tidak bersedia menemui kuasa nasabah tersebut. 

" Maaf pimpinan sedang tidak berada di kantor, sedang ada tugas diluar, "ujar petugas Bank tersebut. Dan petugas Bank mengatakan besok diagendakan untuk bertemu dikantor. " Ya, besok pukul 10.00 kita usahakan pertemuan, "ujarnya berlalu. (edi)